Rabu, 08 Oktober 2014

Teknik Informatika

Teknologi Informatika mencakup ilmu mengenai komputer dan alat-alat komunikasi yang digunakan untuk menyimpan, mengambil dan merubah data. Peralatan tersebut telah digunakan untuk menyimpan data selama ribuan tahun, namun baru pada tahun 1940-an sistem komputer elektronik muncul. Semenjak saat itu komputer dan cara mengelola informasi berkembang secara signifikan. Mulai dari sistem manajemen database dan transmisi data hingga peran teknologi informatika dalam perdagangan dan etika di balik penyimpanan informasi, di jurusan teknologi informatikaini Anda juga akan mempelajari beragam spesialisasi komputer dan mata kuliah teknologi sistem.
Kunggulan jurusan saya;
Pertama; Sarjana Teknik Informatika sangat diminati perusahaan – persahaan besar di Indonesia ataupun di Dunia.
kedua;  Sarjana IT tidak hanya bisa menjadi seorang pekerja, namun juga bisa menciptakan pekerjaan sendiri.

ketiga; Jurusan IT adalah jurusan yang paling diminat,
Hal ini terbukti dengan tingginya peminat Teknik Informatika ataupun Sistem Informasi pada Ujian Masuk Perguruan Tinggi di Indonesia. 
dan yang terakhir; Mahasiswa Teknik Informatika tidak mempelajari pelajaran yang menjadi Momok para pelajar.

Program studi Teknik Informatika bertujuan menhasilkan lulusan sarjana teknik informatika yang memiliki keunggulan di bidang keilmuan dan ketaqwaan sehingga mampu beradaptasi serta mengembangkan diri sesuai dengan perkembangan ilmu dan teknologi informasi.
adapun kompetensi lulusan yang diharapkan adalah
  • mampu beradap tasi dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi yang terkini di masyarakat
  • mampu bekerja dan berkopetisi dalam era globalisasi
  • mampu membangun dan mengembangkan teknologi informasi dan komunikasi untuk pengingkatan efisisensi kerja
Program studi teknik informatika didukung oleh sarana dan prasarana berupa laboratorium yang representative yang berfungsi sebagai pusat pembelajaran dan eksperimental. Disamping itu laboratorium juga dipergunakan mahasiswa dan layanan untuk riset dan konsultasi perancangan perangkat lunak (software engineering), desain dan rekayasa jaringan (networking), serta desain dan rekayasa aplikasi multimedia dan grafis. Adapun kerjasama yang telah terjalin antara lain : Regional academy JENI (Java Educational Network Indonesia), SAI (Sun Academy Initiative), OAI (Oracle Academy Initiative), CNAP (Cisco Network Academy Program) dan SAP-ERP (Enterprise Resource Planning).
Perkembangan; Jurusan Teknik Informatika menyelenggarakan Program Sarjana Strata 1 berdiri 2005 dan telah meluluskan lebih dari 250 Sarjana Komputer yang berkarier sebagai Pegawai Pemerintah dan Swasta, Perbankan. Jurusan dikelola oleh 40 Dosen yang bergelar Doktor, Magister, dan Sarjana yang berpengalaman. Jumlah mahasiswa aktif kurang lebih 1800 mahasiswa.
Lulusan Sarjana Teknik Informatika dibekali dengan ketrampilan dan keahlian dalam bidang Rekayasa Perangkat Lunak, Jaringan Komputer, Disain Multimedia dan Grafis. Teknik Informatika memiliki Laboratorium: Jaringan Internet dan Intranet, Rekayasa Perangkat Lunak, Sistem dan Arsitektur Komputer, Desain Aplikasi Multimedia dan Grafis, Cisco Networking serta sertifikasi CCNA, SAP, KKPI, JENI dan lain sebagainya.
Produk intelektual yang dikembangkan saat ini adalah perangkat lunak Maleo Phone dan Bunaken Project.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar